BPPRD Muaro Jambi Optimis Capai Target PAD 2022

Kabid Pengembangan BPPRD Muaro Jambi Arian Saputran. Foto : sidakpost.id/Munawir. biro muaro jambi

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Muaro Jambi sangat optimis target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022, tentunya agar semua itu tercapai maka berbagai upaya akan dilakukan demi tercapai target tersebut, Selasa (05/07/2022).

Kepala BPPRD kabupaten Muaro Jambi Faturrahman melalui Kabid Pengembangan Arian Saputran saat dikonfirmasi mengatakan,bahwa Pemda Muaro Jambi menetapkan target PAD tahun 2022 sebesar Rp 106 miliar dan target ini lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Pada tahun 2021 target PAD sebesar Rp 97 miliar lebih, namun hingga akhir tahun capaian yang diperoleh mencapai Rp 103 miliar lebih. Oleh sebab itu BPPRD optimis PAD di tahun 2022 ini harus mencapai target,”terang Arian.

Dijelaskan Kabid Arian, Realiasai PAD tahun 2022 Hingga triwulan kedua terhitung dari Januari- Juli dari pajak sudah mencapai 42.91 persen. Penghasilan yang diperoleh saat ini masih didominasi oleh BPHTB, Pajak Restoran dan Pajak Reklame.

“Dari semua objek pajak di Muaro Jambi saat ini, capaian yang masih rendah adalah pajak hotel, pajak mineral dan pajak air tanah. Insya Allah jika target PAD yang ditetapkan tahun 2022 ini akan tercapai. Kami yakin target PAD yang ditetapkan tercapai,” tutupnya. (wir)