Wabup dan Forkompinda Bungo Gelar Rakor Penanganan Covid-19

Dibaca: 78 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto pimpin langsung rapat koordinasi (rakor) penanganan penyebaran COVID-19.

Rapat koordinasi ini turut dihadiri Ketua DPRD Bungo, Dandim 0416/ Bute, Kajari Bungo, instansi terkait, dan unsur Forkompinda lainnya, yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Bungo, Senin (5/7/2021).

Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto mengatakan, Rakor bersama ini dalam menindaklanjuti instruksi Presiden RI per tanggal 1 Juli 2021, untuk menyikapi lonjakan angka pasien yang terpapar covid-19 di Kabupaten Bungo, dan menekankan pemberlakuan PPKM Mikro.

“Untuk menekankan pemberlakuan PPKM Mikro kita akan mengaktifkan kembali posko-posko sampai ke tingkat Dusun/Desa dan kelurahan, ini akan terus kita pantau oleh pemerintah Kecamatan dan juga oleh tim gugus Kabupaten Bungo,”kata Wabup Apri.

Di samping itu, pemerintah Kabupaten Bungo juga akan mengeluarkan surat edaran untuk masyarakat termasuk nanti akan mengatur teknis tempat-tempat wisata, hajatan, dan juga kegiatan belajar mengajar di sekolah termasuk jam operasional warung atau cafe-cafe harus diterapkan.

” Soal pembatasan jam operasional malam, kita bersama unsur Forkopimda akan membahas terlebih dahulu pembatasan jam malam yang di perbolehkan untuk beroperasional,” ungkapnya.

Meski demikian, upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 terus dilakukan dengan memberikan sosialisasi dan peringatan-peringatan bahaya Covid-19.

” Termasuk itu program vaksinasi, kita akan terus melakukan sosialisasi untuk menyukseskan Program vaksinasi ini. Selain itu terus mengajak untuk taat protokol kesehatan Covid-19,” imbuhnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT