Serka Sutiyono Koramil 416-07, Dukung Vaksinasi Covid-19 Hindari Berita Hoax

Dibaca: 195 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Belakangan ini banyak bermunculan berita hoax dan disinformasi mengenai Virus Corona maupun Vaksinasi Covod-19 baik di media sosial (medsos) dan lainnya, dampak dari berita hoax ini dapat menimbulkan kebingungan dan kesimpangsiuran sehingga warga banyak yang enggan mengikuti program Vaksinasi dari pemerintah.

Dengan beredar dan berkembangnya isu-isu hoaks ini dapat merugikan di daerah, dari mulai sektor perekonomian, industri, dan juga pariwisata. Oleh karena itu warga masyarakat agar tidak terpengaruh hoaks mengenai Virus Corona maupun Vaksinasi Covid-19, yang saat ini Vaksinasi lagi gencar-gencarnya dilaksanakan oleh pemerintah.

Untuk mengecek apakah suatu informasi benar atau hoaks terkait Virus Corona dan Vaksin Vovid-19 silakan cek ke sumber resmi pemerintah, Kalau berkaitan dengan kesehatan, cek di kemkes.go.id agar mendapatkan informasi yang aktual dan faktual.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Serka Sutiyono Koramil 416-07/ Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, pada saat memberikan sosialisasi kepada warga, bertajuk ” Jangan Takut Kalau Divaksinasi Covif-19 Karena Untuk Kesehatan “. Bertempat di Puskesmas Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

“Kepada masyarakat mari ikuti Vaksinasi Covid-19 dan tetap pakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan biasakan pola hidup bersih dan sehat,” harap Babinsa Serka Sutiyono, pada Senin (05/07)2021).

Diketahui, bahwa menyebarkan berita hoaks juga melanggar Undang-Undang, Dalam Pasal 28 ayat (1) Undang -Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Setiap Orang dengan sengaja, dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam Transaksi Elektronik. Sanksi jika melanggar pasal 28 ayat (1) dapat dikenai hukuman pidana paling lama 6 (enam) tahun dan atau denda paling banyak Rp 1 miliar. (asa)

ADVERTISEMENT