SDN 183 Wanareja Rimbo Ulu, Butuh Pagar Sekolah

Dibaca: 286 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sudah bertahun-tahun, Sekolah Dasar Negeri (SDN) No 183/VIII di Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, tidak punya pagar sekolah.

Oleh karena itu pihak sekolah sangat berharap agar segera dibangun. Hal itu, dinilai penting untuk menjaga kamanan aset sekolah dan kenyamanan murid saat belajar.

Kepala SDN 183/VIII, Rita Supinowati, menyebutkan, sekolahan ini letak kan di pinggir jalan utama Desa Wanareja jadi, sulit memantau anak murid di saat jam istirahat. Begitu juga bisa terganggu hewan peliharaan yang lepas dan leluasa masuk dalam pakarangan sekolah.

”Pemagaran sekolah menjadi prioritas kami sebab, selama ini sulit memantau anak murid saat jam istirahat. Apalagi sekolahan ini di pinggir jalan utama desa yang ramai dilintasi kendaraan warga. Bisa saja terjadi lakalantas akibat anak belarian menyeberang jalan,” terangnya.

Sebut Rita, upaya keras telah dilakukan pihak sekolah, seperti mengajukan proposal ke Pemda melalui Diknas Tebo. Namun hingga sampai saat ini belum terealisasi.

”Pembangunan pagar sangat penting dilakukan, karena dapat mendukung proses kegiatan belajar mengajar (KBM) khususnya untuk kenyamanan para siswa,”tambahnya.

Lanjut Rita Supinowati, Pemerintah Kabupaten Tebo bisa merealisasikan pembangunan Pagar SDN 183/VIII Wanareja yang sudah didambakan sejak bertahun – tahun lamanya.

“Semoga Pemkab Tebo bisa segera mengabulkan permohonan pembuatan pagar SDN 183 Wanareja Rimbo Ulu, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT