Pemkab Bungo gelar Apel kesiapsiagaan penanganan Covid-19

Dibaca: 141 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, bertindak sebagai Inspektur Apel Kesiapsiagaan dan Pengendalian Penanganan Penyebaran Covid-19, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bungo, Senin (5/07/2021).

Tampak hadir, Unsur Forkompinda, ASN, Satpol PP dan Damkar, Dishub, BPBD – Kesbangpol Bungo, dan peserta apel lainnya.

Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto mengatakan tujuan dilaksanakan apel kesiapsiagaan ini adalah untuk memperkuat koordinasi dan konsolidasi dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Disamping itu, mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan 5 M.

“Tidak hanya itu, kita juga meminta kepada seluruh ASN menjadi contoh ditengah masyarakat serta menyampaikan kepada mereka, bahwasanya penting nya hari ini kita melaksanakan Protokol kesehatan,” ujar Wabup Apri.

Meski demikian, upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 terus dilakukan dengan memberikan sosialisasi dan peringatan-peringatan bahaya COVID-19.

“Kemudian kita akan mengaktifkan kembali posko-posko ditingkat dusun dan kelurahan. Dan juga mohon kepada masyarakat untuk koperatif, ketika ada pelacakan di dusun masing-masing, ini semua kita laksanakan agar penyebaran Covid-19 di bungo dapat kita tekan,” ungkapnya.

Dikatakan Apri, disamping mengaktifkan Posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan. Pihaknya juga akan kembali melaksanakan operasi yustisi di tempat keramaian.

“Kita juga sampaikan tadi kepada unsur TNI dan Polri akan kembali melaksanakan operasi yustisi di tempat keramaian. Karena itu kita menghimbau kepada masyarakat, mari bersama-sama kita patuhi, dan ini demi kebaikan kita bersama agar terhindar dari bahaya Covid-19,”tukasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT