Ditengah Rawannya Pandemi, Pak Bhabin Suport Petani Ikan Gurame

Dibaca: 200 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Aipda Dadan Juanda Bhabinkamtibmas (BKTM) Polsek Rimbo Ilir bersama Babinsa Sertu Daryono Koramil 416-07/Rimbo Bujang menyambangi warganya petani ikan kolam.

Di tengah rawannya pandemi Covid-19 dengan modal tekad dan keyakinan sejumlah warga membuat usaha  sambilan, budidaya ikan gurame dengan menggunakan kolam terpal di Desa Giriwinangun, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo.

Saat menyambagi kolam ikan milik Mas Lin, Aipda Dadan Juanda memberikan suport kepada petani ikan kolam dan warga sekitar. Di tengah pandemi masih rawan ini, tidak menjadi penghalang dalam upaya berpacu membenahi perekonomian yang terpuruk akibat dampak pandemi Covid-19 yang masih trus berkecamuk.

“Usaha budidaya ikan kolam seperti gurame, lele, nila dan lainnya asalkan ditekuni dan mengikuti juknis pemeliharaan ikan kolam dari PPL atau petugas perikanan, akan menghasilkan panen ikan yang memadai, “kata Aipda Dadan Juanda, Senin (05/07/2021).

Warga pemilik kolam ikan gurame Lin menuturkan, dirinya bertekad dan yakin
membuat usaha sambilan budidaya ikan gurame dari kolam terpal, nantinya diharapkan hasil panen ikan bisa berhasil dan dapat mendukung penghasilan ekonomi yang lebih baik lagi.

” Kita memilih bibit atau benih ikan gurame tidak terlalu rumit, asal ikannya cukup besar ukuran 6 – 8 Cm, tidak cacat fisik, gerakannya lincah dan usahakan besar ukuran yang seragam, “beber Lin. (asa)

ADVERTISEMENT