Camat Rimbo Ulu Minta Pemdes dan BPD Bersinergi Membangun Desa

Dibaca: 160 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Camat Rimbo Ulu Tuslam meminta kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dan BPD serta Lintas Sektoral harus bersinergi, dalam mensukseskan pembangunan di pedesaan. Termasuk Pemdes harus bersinergi dengan Tiga Pilar didesa yaitu, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades harus terus berkoordinasi, terutama dalam hal Kamtibmas di Desa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Tuslam, pada saat menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) dan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), bertempat di Aula Kantor Desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Senin (05/07/2021).

Tampak hadir pada acara serimonial ini Camat Rimbo Ulu, Kades Sidorukun Misran, Ketua BPD Rasimin,Pendamping Desa Widiyanto, Pj Kades Sidomulyo Pemekaran Eko Rahayu dan Undangan lainnya.

Camat Tuslam juga mengatakan, bahwa Musdes direalisasikan untuk tahun 2022 dengan sumber dana dari DD dan ADD, sedangkan Musrenbang dengan sumber dana dari APBD Kabupaten maupun Provinsi direalisasikan pada tahun 2023 mendatang.

Kebanyakan dalam Musdes diusulkan dengan perioritaskan peningkatan kesehatan, pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan PKK. Sementara untuk Musrembang diperioritaskan untuk infrastruktur seperti pengaspalan jalan.

” Saya berharap sinergitas Pemdes dengan BPD serta Lintas Sektoral terus terjalin dan dipertahankan, untuk memsukseskan program pemerintah disemua lini,” tandas Camat Tuslam.

Sementara itu, BKTM Aipda Buntoro Polsek Rimbo Ulu mengatakan, pihaknya menghimbau kepada Kepala Dusun, Ketua RT, Tokoh masyarakat agar menyampaikan kewarganya untuk mengikuti Vaksinasi pada tanggal 12 juli 2021, bertempat di halaman Kantor Desa Sidorukun.

“Mari ikuti vaksinasi Covid-19 dan tetap pakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan biasakan pola hidup bersih dan sehat,”imbau Buntoro. (asa)

ADVERTISEMENT