Wabup Bungo, Buka Dialog Penanganan Kasus Hubungan Industri

Dibaca: 112 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd turut menghadiri dan sekaligus membuka Dialog Penanganan kasus Hubungan Industrial nasional dan multi aspek, Direktorat Kementerian Ketenagakerjaan RI, yang bertempat di Amaris hotel Muara bungo, Kamis (4/07) kemarin.

Selain Wakil Apri, turut hadir Kasubdit penyelesaian perselisihan hubungan industrial direktorat pencegahan dan penyelesaian hubungan Industrial, “ementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, kepala dinas Nakertrans Kabupaten Bungo, pimpinan perusahaan , Pengurus serikat pekerja serta pegawai tekhnis HI dalam Kabupaten Bungo.

Wabup Apri mengucapkan selamat atas terlaksananya dialog penanganan kasus hubungan Industrial nasional dan multi aspek.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan dialog ini, sebagai wujud tanggungjawab kita bersama dalam menjaga hubungan industrial yang harmonis dalam menciptakan masyarakat yang maju dan sejahtera,” ucap Wabup Apri.

Lebih lanjut, Apri juga menambahkan hubungan industrial tidak hanya sebatas antar pekerja dan perusahaan saja, akan tetapi pemerintah juga memiliki peran sebagai pembina, pengawas dan penegak peraturan perundang-perundangan yang berlaku tentang ketenagakerjaan.

“Dengan hubungan yang kondusif diharapkan dapat menghindari terjadinya pemutusan hubungan kerja, bahkan dapat memperluas kesempatan kerja baru sehingga dapat menanggulangi pengangguran,” Tambahnya.

Sementara, kepala Dinas Nakertrans kabupaten bungo Hj Anna lukita, melalui sekretaris dinas nakertrans, Hendri yusuf mengatakan di Provinsi Jambi, Kabupaten Bungo merupakan kabupaten pertama, dilaksanakannya dialog ditingkat Kabupaten. ” Biasanya dialog ini, dilaksanakan ditingkat Provinsi dan Basional,” pungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT