Tindaklanjuti Keluhan Warga, FKS Cek Drainase dan Pembuangan Sampah

Dibaca: 309 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Menindaklanjuti keluhan dari masyarakat terkait masalah drainase yang tersumbat di jalur dua jalan pahlawan, serta tumpukan sampah di tempat pembuangan sampah di jalan Kihajar Dewantara belakang terminal baru Kelurahan Wirotho Agung, Rimbo Bujang, Forum Kecamatan Sehat (FKS), Kecamatan Rimbo Bujang cek langsung ke lokasi, Jumat (5/07/2019).

Tim FKS terdiri dari, ketua H Sriyono wakil Ketua Hartoyo Rifa’i, Sekretaris Bambang Irwanto, Bendahara Wiji Purnomo, Seksi Pengembangan Kawasan Sarana dan Prasarana Sehat Amir Said, Seksi Pengembangan Kehidupan Masyarakat yang Sehat dan Mandiri Kamsidi dan Seksi Ketahanan Pangan dan Giji Hj.Fatma Widiawati mengecek langsung ke lokasi yang dikeluhkan.

Kaliri, petugas kebersihan saat berdialog dengan tim FKS menuturkan, selaku petugas kebersihan pihaknya, sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengangkut sampah dari TPS, kemudian diangkut dan di buang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah jalan 13 Wirotho Agung.

“Selaku petugas kebersihan, kami sudah berusaha semaksimal mungkin berkerja membuang sampah ke TPA. Namun, bila masih ada juga warga yang membuang sampah sembarangan sehingga terlihat berserakan dan itu dilakukan warga yang tidak bertanggung jawab,” beber Kaliri.

Sedangkan di lokasi drainase tersumbat Damun seorang warga menyebutkan kepada tim FKS menyebutkan, memang kalau hujan deras tiba air menggenangi halaman ruko Jaya Baru Photo di jalan Pahlawan.

“Kami bersyukur tim FKS Rimbo Bujang turun langsung mengecek ke lokasi. Hal ini, bila dibiarkan terus maka akan bisa berdampak buruk bagi masyarkat. Jadi kami samgat berharap pihak terkait agar memperbaiki saluran drainase ini,” ucap Damun.

Sementara, Ketua FKS Rimbo Bujang H.Sriyono, didampingi Amir Said Bagian Pengembangan Kawasan Sehat dirnya mengatakan, berdasarkan laporan warga maka hari ini tim FKS turun ke lokasi untuk menijau langsung ke dua lokasi yang berbeda.

“Kepada petugas kebersihan untuk dapat meningkatkan volume angkutan sampah sehingga tidak terjadi penumpukan sampah di TPS, kepada masyarakat untuk sadar dan membuang sampah di bak TPS yang ada,”tutur H.Sriyono.

Dikatakannya, terkait fakta adanya drainase yang tersumbat dijalur dua jalan Pahlawan, pihak terkait segera turun tangan memperbaikinya agar saluran air kembali lancar.

“Ini serius, kepada pihak terkait segera memperbaiki Drainase yang tersumbat di jalan Pahlawan Wiritho Agung ini, sebelum musim penghujan datang yang menimbulkan meluapnya air kejalan raya dan pemukiman warga, ” tandas H.Sriyono. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT