Koramil 06/Muara Bungo, Bersihkan Area Makam Umum Bersama Warga

Dibaca: 59 kali
Tampak, Danramil Kapten Arm Abasri Ikut Bersihkan Area Makam Bersama Babinsa dan Warga Sekitar

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jajaran Koramil 416-06/Muara Bungo, Kodim 0416/Bungo Tebo, melaksanakan karya bakti bersih lokasi pemakaman umum di Kelurahan Taman Agung, Kecamatan Bathin III, dan Kecamatan Bathin II Babeko, Jumat (5/7/2019).

Tampak Danramil Kapten Arm Abasri bersama para Babinsa turun bersama masyarakat karya bakti bersama, membersihkan semak-semak di sekitar makam umum wilayah setempat.

Danramil 06/Muara Bungo, Kapten Arm Abasri dikonfirmasi mengatakan, hari ini semua babinsa di dua Kecamatan melaksanakan kegiatan bersih-bersih di area pemakaman umum. Seperti yang dilihat, kindisi di sekitar makam dipenuhi oleh tumbuhan liar.

“Karya bakti ini, untuk meringankan beban warga dalam membersihkan area makam. Selain itu, juga untuk menjaga agar likasi makam terlihat bersih jadi, bagi warga yang ingin berziarah bisa lebih nyaman,” kata Danramil.

Dikatakannya, memang trasisi dari masyarakat membersihkan area makam saat masum idul fitri saja. Namun, alangkah baiknya lokasi makan itu, dibersihkan bila sudah dipenuhi oleh semak-semak belukar atau tumbuhan liar.

“Apapun kegiatan masyarakat sudah menjadi kewajiban kami, melalui bintara pembina desa, kita ingin segala sesuatu yang berkaitan dengan aktivitas warga kita selalu ikut membantu,” pungkas Danramil. (zek)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT