Koptu Zahrudin Panen Padi Bersama Warga

Dibaca: 64 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Koptu Zahrudin Babinsa Dusun Rantau Duku, Koramil 416-01/Rantau Pandan, Kodim 0416/Bungo Tebo, melaksanakan pendampingan panen padi bersama poktan Pedung Jaya, dengan luas lahan 18 hektar.

“Cuaca sekarang ini tidak menentu, terkadang hujan dan kadang panas, oleh karena itu semua padi yang sudah menguning segera dipanen. Hasilnya sangat memuaskan 5,3 ton/hektarnya,” ucap Koptu Zahrudin, Jumat (5/072019).

Danramil 416-01/Rantau Pandan, Kapten Inf Adrial Nursal, mengatakan dengan wujud turun langsung membantu petani di sawah ini, diharapkan Babinsa bisa memotivasi petani, sekaligus bisa melakukan pendampingan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Sehingga diharapkan perekonomian petani bisa meningkat baik untumll kebutuhan keluarga dan menjadi modal untuk kembali bertani. Jadi setiap tahunnya tak ada lahan yang kosong,” katanya.

Zaini ketua Poktan Pendung Jaya, dia mengaku senang dan bangga karena hasil panen padi yang di capai saat ini lebih sukses. Hal tersebut bisa terwujud.

“Selama ini Babinsa dan PPL selalu memberikan pendampingan kepada petani dari kegiatan penyuluhan, pengolahan lahan, bercocok tanam sampai panen,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT