Cegah Peredaran Narkoba, Sertu Abu Bakar Gelar Komsos ke Tokoh Pemuda

Dibaca: 33 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bintara Pembina Desa (Babinsa), merupakan anggota TNI memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan Nasional. Selain itu, Babinsa juga bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi Demografi, serta kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada Pertahanan Keamanan Nasional.

Seperti yang dilakukan Sertu Abu Bakar, Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Kodim 0416/Bute hampir setiap hari, dia melaksanakan komunikasi langsung ke setiap perangkat Desa, BPD, tokoh agama, tokoh adat dan stacke holder yang ada di wilayah binaan.

“Kedekatan dengan rakyat adalah harga mati, jadi segala sesuatu yang terjadi di wikayah binaan itu, sudah menjadi tanggung jawab bersama elemen masyaramat. Membaur bersama rakyat adalah tugas dan kewajiban kami selaku Babinsa,” kata Sertu Abu Bakar, usai bersilaturrahmi ke rumah tokoh pemuda Firman, Jumat (5/07).

Sebut Sertu Abu Bakar, segala tindak kejahatan yang mengancam keselamatan masyarakat itu, harus benar-benar bisa diatasi secara dini, salah satu contoh maraknya peredaran narkoba pada generasi muda. Hal ini, harus benar-benar fokus disperhatikan.

“Karena bila generasi muda sudah terperangkap dalam pengaruh narkoba maka, masa depan dia akan buruk. Oleh sebab itu, mencegahnya adalah tugas kita semua. Mari kita bersama-sama turut peduli dengan kondisi dan situasi di sekitar kita,” katanya. (red)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT