BPBD Tebo Deteksi 7 Titik Hotsport, Warga Harus Waspada

Dibaca: 172 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Badan Penaggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Tebo, telah menerimah rilis dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jambi bahwa di Kabupaten Tebo terpantau stau terdeteksi 7 titik Hotspot.

Hal tersebut dikatakan oleh Budi Suparyadi, Kabid Penanggulangan dan kesiapsiagaan BPBD Tebo, usai menggelar rapat koordinasi lintas sektoral. Bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Tebo, kemarin.

Lebih jauh dikatakan Kabid Budi Suparyadi, pihaknya sudah menerimah rilis dari BMKG Provinsi Jambi terkait adanya 7 titik Hotspot di wilayah Kabupaten Tebo,

“Menurut rilis BMKG Jambi bahwah 7 titik Hotsport yaitu berada di Kecamatan Vll Koto, Vll Koto Ilir, Serai Serumpun , TEBO ilir, Tengah Ilir dan Sungai Bengkal,” terang Budi Suparyadi, Jumat (4/7/2019).

Ditambahkan Kabid Budi, bahwa BPBD Tebo dalam Waktu dekat ini akan membentuk Tim investigasi Karhutla yang terdiri dari Maggala Agni, TNI, Polri, BPBD, OPD Terkait beserta Pemerintah Desa.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Tebo agar dimusim kemarau seperti saat ini harus waspada, jangan samapai membuka lahan dengan cara membakar untuk mengindari terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan,” tandasnya. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT