Momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Warga Kenali Asam Buat Apotik Hidup

Dibaca: 195 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Momen hari lingkungan hidup sedunia ke-49 ibu-ibu warga RT 33, Kelurahan Kenali Asam Bawah Kecamatan Kota Baru Kota Jambi, gerakan sadar memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan menanami tanaman apotik hidup.

Adapun tanaman yang ditanam jamu – jamuan seperti kencur, temu lawak, kumis kucing, sambiroto, lidah buaya dan lainnya. Selain tanaman apotik hidup, juga ditanam sayur mayur seperti kacang panjang, terong, bayam maupun kangkung.

Supandi ketua RT Kelurahan Kenali Asam bawah mennyebutkan, kegiatan ibu – ibu ini memanfaatkan lahan pekarangan dan sekitar rumah dengan menanami tanaman apotik hidup dan menanami sayur mayur, gerakan ini mengambil momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke 49.

“Kita salut kepada ibu – ibu yang tergabung dalam warga Kelurahan Kenali Asam bawah mengadakan gerakan memanfaatkan lahan pekarangan dan sekitar rumah, dengan menanami tanaman yang produktif, “kata Ketua RT Supandi.

Hal senada dikatakan Andiyan Antono tokoh pemuda, pihaknya memberikan apresiasi kepada ibu – ibu Kelurahan Kenali Asam Bawah, mengambil momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia melakukan gebrakan menanam tanaman apotik hidup maupun tanaman sayuran di lahan pekaranga dan sekitar rumah.

“Kita apresiasi kepada ibu – ibu Kenali Asam, ditengah pandemi madih bisa memanfaatkan lahan pekarangan rumah, selain hasil tanamannya bisa untuk memenuhi gizi keluarga, juga bisa dijual untuk menambah pendapatan keluarga,”tutup Andiyan Antono. (asa)

ADVERTISEMENT