Kompak, Pelajar dan Mahasiswa di Bungo Galang Dana untuk Palestina

Dibaca: 318 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Puluhan pelajar dan mahasiswa di bawah naungan Yayasan Setih Setio Muara Bungo melaksanakan Open Donasi Peduli Palestina, Sabtu (5/6/2021).

Open Donasi yang dilakukan oleh Puluhan pelajar yang tergabung dari SMK Setih Setio 1 Muara Bungo, SMK Setih Setio 2 Muara Bungo, Kampus STIA, AKPER Setih Setio Muara Bungo. Dengan turun ke jalan mereka mengumpulkan sumbangan di sejumlah titik dalam kota.

Subhan koordinator aksi mengatakan gerakan aksi solidaritas ini sebagai bentuk keprihatinan atas musibah yang menimpa warga palestina.

“Ini bentuk keprihatinan atas musibah yang terjadi terhadap saudara-saudari kita di Palestina. Dan bantuan ini adalah bentuk kepedulian nyata dari kami untuk mereka,”kata Subhan.

Ia mengatakan, aksi penggalangan dana tersebut dilaksanakan di enam titik dalam kota muara bungo. Tidak hanya sebatas itu, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di Sekolah dan Kampus di bawah naungan Yayasan Setih Setio Muara Bungo.

Dari hasil penggalangan dana itu akan disalurkan melalui lembaga sosial dan kemanusiaan yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT) Muara Bungo.

“Dari hasil penggalangan dana untuk hari ini alhamdulillah dapat terkumpul sebanyak Rp 2.842.000, semoga donasi ini akan terus bertambah dan mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat, bisa membantu mereka di sana baik untuk kebutuhan makanan, pengobatan dan lainnya,” ungkapnya. (jul)

ADVERTISEMENT