Babinsa Syafarudin Bersama Pemdes, Mendata Warga yang Akan Divaksin

Dibaca: 193 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kabupaten Tebo masuk zona oranye dengan tingkat sedang penyebaran dan penularan pandemi Covid-19 bahkan Virus ini penularannya masih terus mengancam jiwa manusia

Sesuai perintah Kapten Inf Wakhid Nurokhim Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo agar Babinsa gencar menggelar sosialisasi tentang prorokol kesehatan kepada masyarakat diwilayah binaannya yakni di Kecamatan Rimbo Ilir dan Kecamatan Rimbo Bujang serta Kecamatan Rimbo Ulu.

Koptu Syafarudin mengatakan, sesuai perintah dari Danramil terkait wabah corona masih mengancam maka perlu pendaataan warga yang akan divaksin. Pendataan dilakukan bersama pemdes setempat.

“Untuk mencegah penularan Covid-19 maka masyarakat harus benar-benar menyadari untuk melindungi diri sendiri dan keluarga. Tentu dengan mematuhi prokes corona bisa menjauh,”katanya.

Dikatakan, selain harus menerapkan protokol kesehatan, masyarakat jangan takut untuk divaksinasi, karena Vaksin selain aman disuntikkan ke pasien juga dinyatakan halal. Jadi tak ada alasan kalau tak mendukung program vaksinasi dari pemerintah.

“Pakailah masker bila keluar rumah dan rajin mencuci gangan dengan sabun, jaga jarak yang aman serta hindarilah kerumunan. Paling penting budayakan pola hidup bersih,”imbau Babinsa Koptu Syafarudin, Sabtu (4/06).

Sementara itu, Sekdes Pematang Sapat Aditiya juga mendesak Perangkat Desa Pematang Sapat mulai dari Kadus, RT dan Bidan Desa supaya berkerjasama dalam mendata dan megajak warganya untuk berlomba lomba mendapatkan Vaksinasi Covid-19.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa dan lintas sektoral lainnya, yang selama ini sudah bersinergi dengan Pemdes Pematang Sapat dalam mensukseskan program pemerintah di pedesaan,”tutup Aditiya. (asa)

ADVERTISEMENT