Setelah Apel Terpadu, Forkopimda Bungo Langsung Aksi Sosialisasi

Dibaca: 207 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Setelah apel terpadu gelar pasukan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19. Bupati Bungo H Mashuri dan Wabup Bungo Syafrudin Dwi Apriyanto, melakukan giat sosialisasi kepada masyarakat terkait disiplin kesehatan menju tatanan baru new normal.

“Setelah apel gelar pasukan terpadu, kita langsung bergerak untuk mensosialisasi ke masyarakat terutama di area pasar dan pemilik toko untuk menerapkan protokol kesehatan menuju hidup normal seperti semual,” ucap Mashuri.

Dikatakannya, pandemi Covid-19 belum selesai, namun demikian tatanan kehidupan masyarakat dan perekonomian harus terus berjalan. Karena itu, perlu disosialisasikan pola hidup bersih agar wabah Covid-19 cepat hilang bisa hidup normal.

“Masyarakat tetap harus menjaga produktifitas di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan tatanan baru yang disebut yakni new normal. Ini semua harus benar-benar diterapkan, disiplin dan perlu kepedulian bersama,” katanya.

Sebut Mashuri, menghadapi tatanan new normal tak dilarang untuk beraktivitas namun harus benar-benar pstuh, disiplin dalam menjalankan protokol ksehatan Covid-19. Setiap keluar rumah gunakan masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

“Pertumbuhan ekonomi harus terus terjaga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, agar kehidupan bermasyarakat dapat aman dan nyaman serta terhindar dari penularan Covid-19,” katanya.

Kepala BPBD dan Kesbangpol Kabupaten Bungo H Tobroni Yusuf mengatakan akan menindak tegas masyarakat yang masih membandel dan pihaknya tengah mengkaji persiapan aturan dan teknis tahapan tatanan menuju new normal.

“Jika masih ditemukan warga tak menggunakan masker saat berada di area yang telah ditentukan dalam penerapan new normal, akan kita berikan sangsi berupa denda 50 ribu rupiah dan insya allah Senin depan akan dilakukan penerapannya,” katanya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT