Dandim 0416 Bute Bersama Bupati Gelar Aksi Sosialisasi Menuju New Normal

Dibaca: 135 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Setelah apel terpadu gelar pasukan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19. Bupati Bungo H Mashuri dan Wabup Bungo H Syafrudin Dwi Apriyanto, melakukan giat sosialisasi kepada masyarakat terkait disiplin kesehatan menju tatanan baru new normal.

“Setelah apel terpadu, kita langsung bergerak mensosialisasi kepada masyarakat terutama di area pasar dan pemilik toko untuk menerepakan secara disiplin protokol kesehatan menuju hidup normal seperti semual,” ucap Mashuri.

Dikatakan, pandemi Covid-19 belum selesai, namun demikian tatanan kehidupan masyarakat dan perekonomian harus terus berjalan. Karena itu, perlu disosialisasikan pola hidup bersih agar wabah Covid-19 cepat hilang bisa hidup normal.

“Masyarakat tetap harus menjaga produktifitas di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan tatanan baru yang disebut yakni new normal. Ini semua harus benar-benar diterapkan, disiplin dan perlu kepedulian bersama,” katanya.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahman, S.H. M.Si. Mengatakan, terhitung mulai tanggal 1 Juni 2020 ini telah dilaksanakan gerakan secara nasional mengenai pendisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Menurut Dandim, pertumbuhan ekonomi harus terus terjaga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar kehidupan bermasyarakat dapat aman dan nyaman serta terhindar dari penularan Covid-19.

“Berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing, dan semoga sinergitas kita selama ini dapat membuahkan hasil yang baik untuk wilayah kita ini,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT