Bulan Puasa Babinsa 06/Muara Bungo Tetap Semangat Bantu Petani

Dibaca: 378 kali
Babinsa 06/Muara Bungo, Bantu Petani Cabai.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kendati suasana di bulan puasa Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo, Kopda Khodri tetap semangat membantu petani cabai di Dusun Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Senin (5/6/2017).

Kali ini, Kopda Khori membantu, pemasangan pancang untuk cabai merah milik Kelompok Tani, Ali dengan liad lahan kurang lebih 1 hektar. Hal ini dilakukan agar pertunbuhan cabai bisa lebih baik.

“Benar hari ini, kami membantu petani memasang pancang cabai merah kriting. Besar harapan dengan dipasang pancang ini, batang cabai yang betanjak besar bisa lebih kuat ketahanannya,”Ujar Kopda Khodri.

Sementara Danramil 416-06/Muara Bungo Kapten Inf T Marpaung mengatakan, benar ada anggotanya yang selalu setia membantu petani. Hal ini tak lain, untuk meringankan beban petani dan memberi semangat kepada masyarakat untuk selalu memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk dijadikan lahan pertanian.

“Dengan giat seperti ini, tentu petani diwilayah setempat mennjadi lebih bersemangat menjaga dan mengolah lahan petanian, karena selalu didampingi oleh anggota babinsa yang ada di wilayah setempat,”tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*