Bupati Bungo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Dibaca: 251 kali
Bupati Bungo, H Mashuri didampingi Kapolres Bungo dan Kasdim 0416/Bute periksa pasukan Apel gabungan

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Polres Bungo bersama TNI, Pemerintah Kabupaten Bungo, melaksankan apel gelar pasukan Operasi ketupat Tahun 2021, di halaman Mapolres Bungo, pada Rabu (5/05/). Apel dipimpin oleh Bupati Bungo, H Mashuri.

Bupati H Mashuri menyebutkan kalau apel gabungan ini bertujuan kesiapan pengamanan Operasi ketupat tahun 2021 sesuai amanat Kapolri bahwa tahun ini adalah tahun kedua pelarangan mudik.

“Sebelum dan sesudah lebaran di Bungo aman dan terkendali. Diharapkan semua menjaga ketertiban umum sekaligus ikut mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” kata Mahsuri.

Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi mengatakan, untuk pengamanan Operasi tahun ini Polres Bungo menurunkan 145 personil. Dan juga TNI, stake holder dan elemen masyarakat jumlah 265 personil.

“Pengamanan kita antisipasi kerumunan menjelang lebaran bagi masyarakat kita yang ingin berbelanja membeli pakaian. Dan juga swalayan dan tempat-tempat pembelanjaan lain yang bisa membuat kerumunan,”ucap Kapolres.

Bahkan kata Lutfi, untuk Posko Pospam dan Posyan ada diperbatasan. Seperti di kecamatan Jujuhan, Babeko bertasasan dengan Tebo dan Kecamatan Pelepat berbatas dengan kabupaten Merangin.

“Untuk dua posko di dalam kota Muara Bungo di simpang PU pasar atas serta di depan Mall Bungo Plaza. Semua personil ditugaskan mengamankan setiap posko,” kata Kapolres. (zek)

ADVERTISEMENT