Tiga Mantan Wartawan, Raih Kursi DPRD Bungo

Dibaca: 1.015 kali
Ilustasi (ist)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Rapat pleno tingkat Kabupaten Bungo yang dilaksanakan oleh KPU Bungo selesai. Dari hasil DB 1, sudah dipastikan 35 Caleg duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bungo.

Dari 35 nama Caleg yang lolos tersebut, ada dua nama Caleg dapil III, dan satu Caleg dapil 1 ini, mantan wartawan yakni, Dharmawan Partai PKS dari media cetak Harapan Rakyat, Abdul Qodir Umar Partai Demokrat dari media cetak Bungo Pos, dan Syiful Acik Bilal media cetak Sidakpost.

Selain Dharmawan dan Abdul Qodir Umar, ada juga Syaful Acik Bilal, yang juga mantan Wartawan sekaligus Ketua Partai Demokrat Bungo kembali duduk di DPRD Bungo periode 2019-2024.

Abdul Qodir Umar, saat dikonfirmasi mengatakan, meski sudah dipastikan duduk di DPRD Bungo, Abdul Qodir Umar masih belum mau jumawa. Ia masih menunggu pengesahan resmi dari KPU.

“Pada intinya, saya berterima kasih kepada masyarakat yang telah memilih dirinya sebagai wakil rakyat. Semoga apa yang menjadi tujuan kita semua bisa tercapai demi kemajuan bungo kedepan. Dan kita masih menunggu penetapan resmi dari KPU,” ungkap Abdul Qodir.

Terpisah, Ketua Demokrat Bungo, Syaiful Acik Bilal yang juga mantan wartawan mengatakan, Ia juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memilih dirinya untuk kembali duduk di DPRD Bungo.

“Semoga kedepan lebih banyak lagi wartawan yang ikut mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Bungo maupun DPRD Provinsi Jambi. Jadi kesempatan bisa dimiliki oleh siapa saja,” kata Syaiful Acik Bilal. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT