Aliansi Mahasiswa di Bungo Galang Dana Bencana Bengkulu

Dibaca: 234 kali

SIDAKPOST,ID.BUNGO – Puluhan Aliansi Mahasiswa tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bungo, menggelar penggalangan dana untuk korban banjir dan longsor di Provinsi Bengkulu.

Penggalangan dana di pusatkan di jalan lintas Sumatera, tepatnya di simpang PU Muara Bungo, pada Minggu (5/05/2019).

Ketua PMII Bungo, Ahmad Hidayat saat dibincangi mengatakan, penggalangan dana tersebut dalam bentuk kepedulian terhadap sesama. Karena sudara sedang mengalami musibah banjir dan longsor.

“Sudah dua hari ini kami melakukan penggalangan dana, Alhamdulillah dari kemarin terkumpul Rp 1 juta rupiah. Hati kami tergerak untuk membantu suadara kita yang terkena musibah,” ujar Hidayat.

Besar harapan kata Hidayat, bantuan ini nanti bisa bermanfaat bagi mereka yang terkena musibah. Penggalanagan dana ini, berlansgung tiga hari, semua dana yang terkumpul akan dikirim kepada Tagana PMII Jakarta.

“Dana yang terkumpul akan kami kirim ke Tagana PMII di Jakarta. Selanjutnya akan di salurkan ke saudara-saudara kita di Provinsi Bengkulu,” tungkasnya.

Seperti diketahui, bencana banjir dan longsor melanda sejumlah kabupaten di Provinsi Bengkulu pada 27 April 2019 lalu, akibatnya 12.000 warga mengungsi, serta merusak sejumlah fasilitas umum. (jul)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT