Bupati Tebo, Ajak Orang Tua Gemar Bacakan Buku Pada Anak

Dibaca: 183 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo mengajak kepada para orang tua untuk gemar dan membudayakan membacakan buku terhadap anaknya. Selain untuk pendekatan diri antara Orang tua kepada anak juga untuk menempa karakteristik anak Cinta kepada Buku sebagai sumber ilmu pengetahuan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Tebo pada saat pencanangan Gerakan Nasional Orangtua Bacakan Buku (Gernas Baku) tahun 2018, bertempat di PAUD Al – Istiqomah Jalan 7 Kelurahan Wirotho Agng Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Jambi.

Dihadiri Bunda PAUD Tebo Hj Saniatul lativa Sukandar , Kadis Pendidikan Tebo, Camat , Lurah, Pengurus Himpaudi , Guru dan murid TK/PAUD. Sabtu (5/5/2018).

Bupati Tebo H Sukandar, pada kesempatan ini dihadapan para murid TK dan PAUD membacakan buku dongeng anak – anak, yang disaksikan oleh Bunda PAUD Tebo dan Kadis Pendidikan Tebo serta Guru TK dan PAUD.

Melalalui Gerakan Nasional Orangtua Bacakan Buku, diharapkan dapat menumbuhkan minat dan gemar baca anak. Kegiatan ini untuk mendekatkan hubungan emosional  orang tua dengan anaknya, program Gernas Baku serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia.

“Pemerintah Kabupaten Tebo sangat mengapresiasi kegiatan Gernas Baku ini, karena bisa menumbuhkan minat baca anak. Saya berharap kepada orang tua dan pengasuh atau pendidik dapat memberikan anak pendidikan yang sifatnya membimbing dan motivasi serta kejujuran pada anak melalui bacaan buku yang positif. ” Harap Bupati Tebo.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo, Sindi mengatakan pihaknya mengharap Gernas Baku bisa dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Tebo.

“Mari kita sukseskan program Gernas Baku 2018 di Kabupaten Tebo, untuk membekali generasi penerus anak bangsa dalam mempersiapkan regenerasi dimasa mendatang,” ungkap Sindi. (asa)

DIRGAHAYU INDONESIA








































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*