Kapolres Letak Batu Pertama Rumah BKTM, Sekaligus Lantik Pokdar Bathin II Babeko

Dibaca: 162 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi S.I.K resmi melantik Pokdar Kamtibmas Bhayangkara, sekaligus peletakan batu pertama rumah dinas Bhabinkamtibmas dan Babinsa didusun Sepunggur sektor Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo, Senin (05/04/2021)

Kegiatan tersebut dihadir Bupati Bungo, H. Mashuri, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, Ketua Pokdar Bhabinkamtibmas Bungo dan unsur Forkompinda beserta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA : Padal IPDA Trisman Polres Tebo, Pimpin Pengamanan Hari Paskah di Gereja

Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi  mengatakan, fungsi Pokdar Kamtibmas adalah, sebagai Kepolisian terbatas yang mempunyai wewenang, apabila ada permasalahan di tengah masyarakat bisa diselesaikan terlebih dahulu oleh Pokdar Kamtibmas melalui musyawarah.

“Saya berharap kepada anggota Pokdar Kamtibmas, jika ada warga kecamatan Bathin II Babeko yang bermain dengan narkoba, agar bisa dilaporkan kepada pihak Kepolisian, karena permasalahan tersebut harus bersangkutan dengan pihak kepolisian,”ujar Lutfi.

BACA JUGAPolisi Ungkap Ladang Ganja 3 Hektare, Pemkab Bungo Beri Penghargaan

Lutfi juga mengajak masyarakat untuk bersama- sama memberantas peredaran narkoba di wilayah kecamatan Bathin II Babeko. Kepada warga kecamatan Bathin II Babeko untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Jika ada permasalahan yang terjadi, agar kita tidak melakukan tindakan yang main hakim sendiri, Ia juga menjelaskan bahwa Pokdar Kamtibmas merupakan tugas pengabdian,”ucapnya.

Dikatakan Lutfi, mari bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab  karena tugas ini adalah pengabdian jadi memang tidak ada gajinya.

“Kita hanya berharap pahala dari Tuhan Yang Maha Esa. Semua tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup 3M, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak,” kata Lutfi. (zek)

ADVERTISEMENT