Cegah Karhutla, Babinsa Koramil Rantau Pandan Gelar Patroli

Dibaca: 109 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa -Sertu Beni Purba dari Koramil 416-01/Rantau Pandan, terus melaksanakan komunikasi sosialisasi (komsos) kepada masyarakat, sekaligus patroli kebakaran hutan dan lahan (karhutla), di Rantau Pandan, Senin (5/04/2021).

Sertu Beni Purba mengatakan, komunikasi sosial yang dilaksanakan untuk mengingat masyarakat lebih waspada terhadap bencana banjir, sekaligus tamah longsor pada musim penghujan. Terlebih terhadap anak-anak jangan dibiarkan ke sungai.

“Karena cuaca tidak menentu oleh karena itu kita ingatkan agar masyarakat Dusun Rantau Pandan tetap waspada. Jangan biarkan anak-anak kita bermain di sungai untuk menghindari terjadi hal yang tidak diinginkan,”katanya.

Selain komsos tersebut kata Sertu Beni seluruh masyatakat juga diingatkan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Semua itu mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, karhutla itu disebabkan oleh orang tidak bertanggungjawab.

“Mari kita sama-sama jaga hutan kita agar tidak terjadi kebakaran. Karena sudah jelas pelakunya akan dipenjara dan denda. Sebelum hal tersebut terjadi maka kita kita ingatkan agar tidak terjadi hal tersebut,”tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT