Tinggal 1 KM, Pengerasan Jalan TMMD Selesai

Dibaca: 119 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Diperkirakan empat hari pengerasan yang tersisa 1 KM lagi akan selesai, karena sekarang sasaran utama jalan tembus ke Dusun Air Gemuruh sepanjan 7 KM masih dikebut pengerjaannya.

Tim teknis TMMD, Kapten Czi Redno mengatakan untuk pembukaan jalan baru sasaran utama dari TMMD sudah tembus. Sekarang masih bekerja untuk membuat box culvert kedua, serta dua titik gorong-gorong lagi.

“Kalau cuaca mendukung, pemasangan gorong-gorong selesai besok pagi. Untuk cor bax culvert bila sudah selesai pemasangan mal maka segera dicor juga. Untuk pengerasan dalam tiga hari ini, kalau cuaca bagus akan rampung,” katanya.

Dikatakan, kendala pengerjaan jalan hanya cuaca bila cuaca bagus maka akan cepat selesai. Tapi kalau hujan terpaksa menunggu cuaca bagus lalu dikerjakan kembali.”Ini semua untuk memaksimal hasil pekerjaan di lapangan biar kokoh,”katanya.

Sorang warga sekitar Daud mengatakan kalau jalan yang baru dibuka ini, sangat bermanfaat bagi warga sekitar. Terutama warga yang punya kebun sepanjang jalan ini, karena kemudahan tak bisa dipungkiri karena jalan sudah lebar.

“Jalan sudah lebar, kami ingin membawa hasil karet menjadi enteng. Kalau dulu susah karena jalan hanya seadanya, tapi sekarang sudah bagus jadi kami sangat bersyukur kepada bapak TNI,” kata Duad. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT