Danramil 416-03/Sungai Bengkal Dampingi Bupati Tebo Peletakan Batu Pertama Masjid

Dibaca: 101 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Danramil 416-03/Sungai Bengkal dampingi Bupati Tebo peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Iman, pada hari ini Jumat tgl 05 April 2019 bertempat di Desa Sungai Bengkal Barat KecamatanTebo Ilir, Kabupaten Tebo.

Hadir dalam peletakan, batu pertama pembangun Masjid Nurul Iman, Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom.M.Si Jajaran Forkopimda Kabupaten Tebo. Danramil 416-03/Sungai Bengkal Kapten Inf Sulasa Hadi, Camat Tebo Ilir Syarfandi Arifarjasa S.Ag M.Pd.I dan Jajaran Forkopimda Kec Tebo Ilir. Perwakilan Polsek Tebo Ilir Ipda Gultom, Toga tomas Desa Sungai Bengkal Barat. Serta Kementerian Agama Tebo

Dalam rangkaian acara tersebut Bupati Tebo memberikan pengarahan kepada warga Desa Sungai Bengkal Barat bahwa masjid merupakan tempat konsolidasi ideologi islam dan membangun serta membentuk budaya dan perangai Islam.

“Masjid untuk membangun komunitas dan silaturahmi Islam, oleh karena itu Masjid tidak boleh tertutup tetapi harus terbuka untuk Islam,” jelasnya.

Bupati Tebo juga menambahkan, masjid itu sebagai tempat saling berbagi kepedulian dan saling berbagi pikiran, hati dan apa saja serta tidak boleh ada penyesatan.

“Jangan pakai masjid untuk politik tetapi membangun silaturahmi Islam yang kental, masjid juga harus dekat dengan pemerintah dan negara,” katanya.

Sementara, Babinsa Sungai Bengkal Barat Koptu Mahfud anggota Koramil 416-03/Sungai Bengkal menjelaskan Momentum ini merupakan kegiatan yang sangat bersejarah bagi warga binaannya.

Sebut Joptu Mahfud, dengan kehadiran Bupati Tebo di tengah kesibukannya namun menyempatkan diri hadir pada peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Iman Di Desa Sungai Bengkal Barat Kec Tebo Ilir Kabupaten Tebo.

“Hari ini, kami sengaja kita menghadiri peletakan batu pertama Masjid Nurul Iman. Semoga nanti masjid ini, bisa besmanfaat bagi masyarakat banyak,” katanya. (red)

ADVERTISEMENT