Nenek 70 Tahun di Bungo Dirampok Kalung Emas Raib

Dibaca: 602 kali
Nenek Rasidah, Menunjukan Pintu Bekas Congkelan Sang Perampok.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Aksi pencurian disertai kekeradan kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Rantau Pandan. Korban nenek renta, Rasidah (70), warga Kampung Baru Sipin, Dusun Rantau Duku, Kecamatan Rantau Pandan Jabupaten Bungo.

Aksi perampokan terjadi, Sabtu (31/3) malam, kemarin, setelah nenek disekap lalu, perhiasan kalung emas sebanyak 4 mayam, milik nenek renta tersebut raib dibawa perampok.

Saat itu sang nenek berusaha memanggil anaknya yang rumahnya tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun sebelum anak dia datang sang perampok sudah keburu kabur.

“Sayo ditutup pakai lakban degan kondisi kaki dan tangan sayo terikat oleh tali. Saya kaget kita saya bangun ternyata kaki saya sudah tak bisa bergerak lagi, kalau wajah perampoknya tidak begitu jelas, karena dia memakai sebo, ” ujar nenek Rasidah saat dijumpai dirumahnya, Rabu (5/4/2018).

Lebih jauh dikatakan nenek Rasidah, mereka masuk kedalam rumahnya, lewat pintu depan dengan cara dicongkel. Karena pintu rumahnya sudah dalam keadaan terbuka.

“Sayo jugo dak tahu siapo pelakunyo kenapo dio tega merampok sayo, padahal masih banyak rumah yng lain. Kami berharap cepat ditangkap pelakunyo, kareno kalung dileher sayo dibawanya kabur, ” ungkap nenek Rasidah.

Sementara, Nurpaidah (18) tetangga dari sang nenek Rasidah, sekaligus anak dari pemilki warung yang tak jauh dari rumah nek Rasidah mengatakan, sehari-hari nenek Rasidah duduk di warung milik ibunya, memang ada perhiasan nenek Rasidah.

“Dia sering duduk disini pak, memang sering saya lihat nenek Rasidah sering nemakai emas  dilehernya. Kasian dia pak, sudah tua dirampok lagi, semoga cepat ditangkap pelakunya, ” tutur Nurpaida.

Terpisah, Kapolsek Rantau Pandan, AKP, Herdis dikonfirmasi dia membenarkan adanya laporan perampokan seorang nenek berumur 70 tahun. Kejadian terjadi pada malam hari kondisi warga sedang terlelap tidur.

“Kasus ini, sedang kita selidiki lebih lanjut, siapa sebenarnya pelakunya. Kita sudah lihat secara langsung kondisi TKP, di rumah nenek Rasidah dan pintu yang di congkel sang perampok,”tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT






























ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT