Cegah Kebakaran, Babinsa 06 Laksanakan Patroli Karhutla

Dibaca: 289 kali
Jajaran Koramil 06/Muara Bungo Patroli Karhutla.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416-06/ Muara Bungo, Serma Alde bersama tujuh personil Pos Damkar wilayah Pelepat, Kecamatan Pelepat, melaksanakan patroli karhutla, Rabu (5/4).

Selama Operasi Yustisi tidak ditemukan titik api di berbagai wilayab rawan kebakaran lahan dan hutan. Dalam pelaksanaan patroli berjalan lancar.

“Hal ini dilakukan mengingat kondisi Tanah Gambut dan cuaca panas yang terjadi di wilayah Bungo, sangat berpeluang munculnya Kathutla. Karena dilokasi tersebut sering terjadi kebakaran lahan,” ungkap Serma Alde.

Tidak hanya itu, ia juga melakukan pemantauan secara langsung dan menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat yang di jumpainya di lapangan agar senantiasa menjaga dan tidak membakar lahan.

Bahkan kata dia, bahwa dalam pelaksanaan patroli anggota dan masyarakat harus betul-betul yakin tidak ada kebakaran di lokasi di wilayahnya sesuai Instruksi dari Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Edi Budiman, S.IP.

“Lewat patroli Yustisi dan patroli Karhutla untuk melihat secara langsung di lapangan daerah rawan kebakaran secara bersama-sama serta mengecek keberadaan pendatang yang ingin membuka lahan sembarangan,”tutupnya.

Sementara Danramil 06/Muara Bungo, Kapten Inf T Marpaung mengatakan, benar adanya anggota koramil patroli disejumlah wilayah yang ada di Kecamatan Pelepat.

“Pengecekan secara dini dilakukan, akan lebih baik, agar kebakaran hutan dan lahan bisa di monitor secara langsung. Banyaknya lahan gambut bisa terjadi kapan saja. Kepada warga mari kita jaga hutan dan lahan agar terhindar dari karhutla, “pungkas Danramil. (zek)

MARHABAN YA RAMADHAN




































ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT








Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*