Hafal 30 Juz, Santri Ponpes Babussalam Dapat Umroh dari Brigpol Maidani

Dibaca: 557 kali
Owner Athaya Garden Brigpol Maidani ZLD, beri sambutan di acara Peletakan Batu Pertama Ponpes Babussalam dan Isra Mi'raj/Foto : sidakpost.id (Juliansyah)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Owner Athaya Garden Brigpol Maidani berjanji apabila Santri dari Ponpes Babussalam Dusun Bedaro yang hafal 30 Juz, akan dihadiahi Umroh secara gratis. Bahkan gedung itu dibangun bertingkat secara bertahap.

Hal itu disampaikan oleh Maidani dalam kegiatan peletakan batu pertama Ponpes sekaligus Tablig akbar memperingati Isra Mi’raj di lokasi Ponpes Babussalam Dusun Bedaro Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Sabtu (5/3/2022).

“Semoga dengan dibangunnya gedung Ponpes Babussalam ini kedepan di dusun Bedaro ini, nantinya bisa lahir hafiz dan hafizoh yang handal. Bila diantara santri nanti bisa hafal 30 Juz maka akan kita berangkatkan Umroh ke Tanah Suci,” kata Maidani disambut tepuk tangan oleh tamu undangan.

Dikatakan Maidani, gedung ini dibangun tak ada niat lain, selain ingin membantu agar sarana pendidikan agama di tanah kelahiran bisa berjalan dengan baik. Dan juga untuk niat yang tulus untuk ibunda Almarhumah Hj. Siti Maryam.

“Ingat ilmu agama sangat penting supaya anak-anak generasi penerus bangsa ini terutama yang ada di Bedaro menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah. Itu harus dididik di pesantren. Untuk itu ini harus kita beri semangat kepada seluruh santri di Babussalam ini,”ungkapnya.

Lebih jauh Maidani menyebutkan semua yang dilakukan ini tidak ada maksut lain selain, ingin membantu sesama terutama sarana pendidikan agama. Selain itu, ini juga sebagai bentuk rasa syukur dirinya karena telah diberikan oleh Allah SWT rezeki yang bisa berbagi ke masyarakat.

“Saya ingat kata guru-guru saya dahulu, sebaik-baik manusia ialah orang yang bermanfaat bagi orang banyak. Karena semua yang dilakukan tak lain sebagai rasa kepedulian dan rasa kebersamaan, “ungkap Brigpol Maidani.

Diakui, semenjak berdiri Taman Athaya Garden ia semakin leluasa kesempatan untuk berbagi sesama kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. Karena hidup ini hanya sementara oleh sebab itu, selagi bisa membantu sesama maka ini akan terus dilakukan.

“Semoga niat baik dan tulus kita semua serta kelurga besar kami, Ponpes yang ada di Dusun Bedaro ini bisa maju dan berguna untuk pendidikan agama anak-anak kita semua. Baik yang ada di disni maupun dari dusun tetangga,”tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT