Brigpol Maidani Letakkan Batu Pertama Ponpes Babussalam Dusun Bedaro

Dibaca: 446 kali
Tampak Brigpol Maidani bersama Orangrua dan Keluarga Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Babussalam Dusun Bedaro/Foto : sidakpost.id (Juliansyah)

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Owner Athaya Garden sosok polisi viral Brigpol Maidani letakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Babussalam Dusun Bedaro sekaligus melaksanakan Tablig Akbar Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Sabtu (5/3/2022) dilaksanakan di lokasi Ponpes Babussalam.

Pembangunan Ponpes Babussalam yang dinaungi Yayasan Babussalam Al-Bakir beralamat di Dusun Bedaro, Kecamatan Muko – Muko Bathin VII, diniatkan oleh  Brigpol Maidani untuk Almarhumah ibu Mertua Hj. Siti Maryam.

Tampak Brigpol Maidani Berserta Keluarga Foto Bersama dengan Kakan. Kemenag Bungo, Asisten, dan Tamu Undangan Lainnya/Foto : sidakpost.id (Juliansyah)

Peletakkan batu pertama pembangunan ponpes Babussalam sangat istimewa, hal itu dibuktikan dengan kehadiran Kakan Kemenag Bungo, Asisten I, forkopincam.

Selain itu juga hadir Keluarga besar dari Brigpol Maidani dan Istri Ny.Risma dan  penceramah Ustadz H.Jonika Amdodi, Rio, pimpinan Ponpes yang ada di Bungo serta keluarga besar Ponpes Babussalam.

Brigpol Maidani dalam kesempatan itu mejelaskan, gedung ponpes yang segera dibangun ini nanti akan diberikan nama Hj. Siti Maryam. Tergeraknya hati, serta keinginan membangun gedung Ponpes tak lain bentuk rasa syukur atas rezeki selama ini yang diperolehnya.

Brigpol Maidani dan Segenap Tamu Undangan Saat Mendengar ceramah peringatan Isra Mi’raj yang disampaikan Ustadz H. Jonika Amdodi/Foto : sidakpost.id (Juliansyah)

“Besar harapan gedung ini kedepan bisa menampung anak-anak generasi muda kita untuk masuk ke Ponpes Babussalam. Jadi kalau ada anak dari warga kita tidak perlu jauh-jauh lagi kalau ingin mondok, “ungkap Maidani.

Sebut Maidani, semua ini dilakukan tak lain hanya ingin mendorong agar ponpes Babussalam bisa menjadi ponpes yang melahirkan anak-anak yang bertaqwa kepada tuhan yang Tuhan Maha Esa. Seperti kata guru-guru dahulu, sebaik-baiknya manusia mereka berguna untuk orang lain.

“Saya ingin di Ponpes Babussalam nanti bisa melahirkan hafiz dan hafizoh yang bisa membanggakan para orangtua dan juga kita semua. Jadi karena Ponpes ini berfokus pada Tahfiz Qur’an jadi santri yang hafal Al-Qur’an 30 Juz akan kita berangkatkan Umroh,”ujarnya.

Maidani juga menceritakan sering kali didatangi sosok Almarhumah ibunda di dalam mimpi. Bahkan mimpi tersebut bukan hanya sekali namun berkali kali. Sosok Almarhumah ibunda dalam mimpi itu berpesan untuk selalu berbuat baik kepada sesama.

“Jadi berkat itulah ruang belajar ponpes ini nanti akan kami beri nama Hj. Siti Maryam. Semoga menjadi ladang amal untuk almarhumah. Karena semenjak berdirinya Taman Athaya Garden saya bisa berbagi rezeki kepada masyarakat hingga ke pelosok desa di 17 kecamatan yang ada di Bungo,”ucapnya berurai air mata.

Kakan Kemenag Bungo, H. M.Ikbal juga sangat mengapresiasi dan bangga atas usaha dan niat baik dari Brigpol Maidani beserta isteri dan keluarga. Karena tidak akan bisa dilaksanakan setiap usaha itu tanpa didasari keinginan tulus dan kuat untuk membantu sesama.

“Ini sangat luar biasa, karena ada orang baik yang membangun gedung ponpes di Dusun Bedaro. Jadi saya harap kedepan, mari kita berlomba-lomba memasukan anak-anak kita ke Ponpes terutama yang ada di Bedaro dan sekitarnya. Kami dari Kemenag mendukung penuh berdirinya Ponpes Babussalam ini,”tutupnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT