Kunjungi Koramil 04/Pulau Temiang, Dandim Bute Beri Arahan kepada Babinsa

Dibaca: 314 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Komandan Kodim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio kembali melakukan kunjungan setiap Koramil di jajaran Kodim 0416/Bungo Tebo. Kali ini, Dandim kunjungi Koramil 416-04/Pulau Temiang, Jumat (5/03/2021).

Kedatangan Dandim disambut oleh Danramil 04 Kapten Inf Agussari dan seluruh Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang. Koramil Pulau Temiang ini mencakup, Kecamatan Tebo Ulu, kecamatan Vll Koto, kecamatan Vll Koto Ilir dan kecamatan Serai Serumpun.

Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, ini merupakan safari tugas karena baru menjabat Dandim. Tentu semua cakupan wilayah Koramil harus diketahui. Semua itu, untuk memastikan kesiapan prajurit bertugas di wilayah masing-masing.

“Kita dari rakyat dan harus bekerja untuk rakyat. Karena Babinsa itu bagian dari masyarakat dan begitu sebaliknya. Diharapkan peran Babinsa di tengah masyarakat harus ikhlas sekaligus jaga kesehatan sekecil apapun,” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, peran aktif seluruh prajurit tentu sangat dinantikan oleh masyarakat maka dari itu, keluarkan kemapuan dan inovasi sesuai bakat yng dimiliki di tengah masyarakat. Paling penting sayangi masyarakat dan jangan sakiti mereka.

“Karena masih dalam situasi pandemi covid-19 maka kesehatan tetap dijaga dengan baik. Terus ajak masyarakat untuk mematuhi prokes covid-19 dan beri terus edukasi yang berguna, demi kalancaran tugas di wilayah teritorial,” kata Dandim.

Setelah memberi arahan kepada Babinsa Dandim juga bertatap muka lansgung dengan Kapolsek dan Camat dalam wilayah Koramil 416-04/Pulau Temiang. (zek)

ADVERTISEMENT