Melawan, Bandar Narkoba di Bungo Ditembak Mati

Dibaca: 2.236 kali
Satu Bandar Narkoba di Bungo Tewas Ditembak Polisi

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Satres Narkoba Polres Bungo menembak mati seorang bandar narkoba di Dusun Pulau Jelmu, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jambi di tangan bandar polisi berhasil menyita 4 gram narkoba jenis sabu.

Kapolres Bungo, AKBP. Trisaksono Puspo Aji, SIK mengatakan, pelaku ditangkap hasil pengembangan dari penangkapan pengedar sebelumnya. Dari tangan pengedar tadi malam petugas menyita 4 gram narkotika jenis sabu.

“Saat mau ditangkap, pelaku melawan petugas dengan sebilah parang, petugas melakukan tindakan tegas terukur. Kita sudah berusaha mengungkap jaringan narkoba. Karena dia membahayakan petugas terpaksa dilumpuhkan,” ungkap Kapolres.

Dikatakan, penangkapan tadi malam, petugas menyita sabu, bong, timbangan dan parang. Untuk sementara jaringan peredaran narkoba ini, masih didalami dari mana asal masuknya barang haram tersebut ke Muara Bungo.

“Ada tiga pengerdar narkoba yang kita tangkap, yakni, Faizal Tanjung (24), Abu Bakar Sidik (35), Dika Eko Saputra (24). Bandar atas nama Eki, saat ditangkap melawan petugas dengan menggunakan sebilah parang akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas,” kata. Kapolres.

Sebut Kapolres, setelah dilumpuhkan pelaku Eki sempat dilarikan ke RSUD H Hanfie Muara Bungo. Namun dalam diperjalanan dia menghembuskan nafas terkahir.

BACA JUGA : Warga Tebing Tinggi Bungo, Tewas Gantung Diri di Dapur Rumahnya

“Pada intinya kita akan berantas tindak pidana narkoba di Bungo sampai tuntas, baik pengedar hingga bandar narkoba,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT