Sambil Berolahraga Volly, Babinsa Serda Teguh Gelar Komsos ke Masyarakat

Dibaca: 149 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Laman Panjang Kecamatan Bathin III Ulu, Serda Teguh melaksanakan komsos olah raga bersama warga binaan, dengan cara olahraga volly ball, Selasa (5/3(2019).

Serda Tehuh mengatakan, lewat berolahraga ini sekaligus menyampaikan pesan kepada warga pentingnya menjaga kebugaran tubuh dengan sering berolahraga. Selain itu, mari membersih lingkungan sekitar.

“Dengan berolahraga bersama maka hungungan baik dengan masyarakat terus terjaga dengan baik. Dan yang terpenting jaga kekompakan dan bangun komunikasi yang baik antar sesama agar semua permasalahan bisa di selesaikan,” ujarnya.

Tak hanya itu, disela olahraga bersama ini, juga disampaikan bagi warga yang tinggal di pinggir sungai untuk lebih waspada. Karena banjir bisa saja datang.” Cuaca sekarang tidak menentu, oleh sebab itu harus lebih waspada terhadap bencana banjir,” katanya lagi.

Terpisah, Danramil 416-01/Rantau Pandan, Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan, seluruh babinsa harus bisa menyatu dengan masyarakat. Karena dengan berkomunikasi langsung babinsa akan lebih dekat dengan masyarakat.

Komsos bisa saja dilaksanakan di warung kopi, sambil berolahraga bersama hingga anjangsana dengan tokoh masyarakat dan perangkat dusun yang ada di wilayah binaan masing-masing.

“Selain menghidupkan olahraga di masyarakat, kita juga mengingatkan warga untuk waspada terjadinya bencana banjir. Karena Kecamatan Bathin III Ulu ini, kerap kali terjadi banjir karena posisinya di hulu sungai batang bungo. Jadi bagi warga yang tinggal di pinggir sungai harus lebih waspada,” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT