Babinsa Kopda Suparno Goro Rehab Masjid Bersama Warga

Dibaca: 190 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kepedulian TNI terhadap wilayah binaan tidak perlu diragukan lagi. Seperti yang dilakukan Babinsa Kopda Suparno Desa Paseban, Kecamatan VII Koto, gotong royong rehab masjid bersama warga binaan, Selasa (5/3/2019).

Kopda Suparno mengatakan, adalah tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu, dalam kegiatan kemasyarakatan harus kita didukung sepenuh hati dan didasari tulus, iklas dan berbuat yang terbaik untuk rakyat serta rasa tanggungjawab terhadap tugas.

“Sebagai seorang TNI dituntut untuk Profesional,peduli dan bekerjasama setiap permasalahan di masyarakat. Keikutsertaan kita memberi motivasi kepada masyarakat pentingnya budaya bergotong royong,” kata Kopda Suparno.

Kegiatan ini, kata Koptu Suparno merupakan partisipasi dari satuan untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka pembangunan Masjid, juga sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas Koramil 416-04/Pulau Temiang.

“Melalui gotong royong pembangunan Masjid terbentuk sinergitas kepda semua komponen masyarakat dan TNI. Sekaligus dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD khususnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah,” katanya.

Danramil 416-04/Pulau Temiang, Kapten Inf A.Dalimunte mengatakan, kegiatan tersebut merupakan peran Babinsa dilapangan upaya untuk mendukung berjalanya semua program Satuan Kewilayahan.

“Kegiatan gotong royong pengecoran Masjid ini, selain anggota kita, juga diikuti oleh aparat desa tokoh masyarakat, pemuda dan pengurus masjid setempat ,” kata Danramil. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT