Anggota BPD Dusun Suka Jaya, Dipilih Secara Langsung

Dibaca: 400 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Berakhirnya masa jabatan Ketua beserta anggota BPD Dusun Suka Jaya, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo Jambi, 29 Maret nanti maka dari itu, Rio Suka Jaya, kembali menggelar pemilihan secara langsung anggota BPD, priode 2018-2024.

Pemilihan anggota BPD, bukan hanya dari laki-laki saja, namun keterwakilan perempuan juga diikut sertakan. Terbukti dalam pencalonan BPD, dari wanita cukup tinggi, pasalnya ada 8 nama yang ikut bertarung secara langsung.

Rio Suka Jaya, Yanni Arfis Bersama Perangkat Dusun dan anggota BPD Dusun Suka Jaya Priode 2018-2024 . Ketua Tomi Apriyanto, Waka, Adhan, Sekretaris Soprianto, anggota Eet Triyani dan Aprizal

Rio (kades) Dusun Suka Jaya, Yanni Arfis, mengatakan, alhamdullilah pemilihan anggota BPD secara langsung berjalan dengan baik. Hasilnya,  sudah ada lima anggota BPD hasil dari pemilihan secara langsung oleh masyarakat.

Sebutnya, sedapat munkin oemilihan yang ada di dudun kita buat secara demokrasi, agar tidak ada prsasangka yang tidak bagus dari warga. Dengan pemilihan BPD secara langsung tentu masyarakat lebih mengetahui siapa yang bakal bisa menampung aspirasi dari masyarakat itu sendiri.

“Ya kami sangat bersyukur, pemilihan berjalan lancar aman dan sukses. Secepatnya semua proses SK anggota BPD akan kita usulkan pada Bupati Bungo. Harapan kedepan semogga BPD bisa bersinergi dalam membangun Dusun yang kita cintai ini, ” ujar Rio Yanni Arfis.

Sementara Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, Iptu Adang Dachyar dikonfirmasi mengatakan, setelah dipilih anggota BPD secara langsung oleh masyarakat, besar harapan nantinya bisa bekerjasama dengan Rio. Sehingga program yang ada bisa berjalan dengan baik.

“Semoga dengan terpilihnya anggota BPD yang baru ini, bisa lebih sinergi lagi dalam membangun dusun. Yang terpenting mari jaga Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat, mari kita jadikan dusun kita aman, damai dan sejahtera, ” ucapnya.

Untuk diketahui, hasil dari pemilihan secara langsung terbentuklah, susunan Ketua dan Wakil Ketua BPD Dusun Suka Jaya yakni, Ketua Tomi Apriyanto, Waka, Adhan, Sekretaris Soprianto, anggota Eet Triyani dan Aprizal. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT