Pulang dari Jakarta, Mashuri Langsung Kunjungi Korban Banjir

Dibaca: 647 kali
Mashuri saat berada di lokasi banjir Kelurahan Jaya Setia.

MUARA BUNGO – Usai dinas luar Kota, Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME menyempatkan diri untuk melihat serta memberi bantuan sembako serta uang kepada korban banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Bungo, Sabtu (4/3) kemarin.

Mashuri, atau akrab dipanggil Hamas ini meninjau sejumlah titik lokasi banjir, bukan hanya sendiri, Ia juga ditemani oleh Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Edi Budiman, S.IP. Pada kesempatan tersebut Hamas melihat secara langsung kondisi yang dialami oleh warganya.

Bupati berikan sembako kepada korban banjir.

Bukan hanya sekedar mengunjungi posko-posko banjir yang ada di beberapa wilayah Bungo, ia pun turun langsung menyapa warga, dalam kondisi air yang sedang banjir. Bahkan ia memonitor langsung ke rumah warga yang terendam, meskipun harus berjalan kaki.

Beberapa titik lokasi banjir dijumpai diantaranya yakni, Dusun Baru Sepunggur, Babeko, Kelurahan manggis, Kampung Lereng, dan Kelurahan Jaya Setia. Mashuri berharap semua masyarakat yang terkena banjir agar dapat bersabar sampai banjir kembali surut.

Bupati Mashuri saat tinjau rumah warga terkena banjir.

“Somoga air cepat kembali surut, kita sudah turun langsung ke lokasi untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat. Setelah kita ketahui maka nanti akan kita berikan bantuan kepada masyarakat,” kata Mashuri.

Mashuri juga berharap kepada semua masyarakat harus lebih waspada. Ini merupakan musibah yang datang dari tuhan yang maha kuasa. Ia berharap semoga air cepat surut, agar warga bisa lagi beraktifitas seperti biasa.

“Bagi warga yang rumahnya terendam banjir harus bersabar, kita doakan saja semoga air cepat surut. Dan yang terpenting, jaga anak-anak jangan sampai kita lengah ketika ia asyik bermain air sehingga menimbulkan hal yang tidak kita inginkan. Jika ada yang dibutuhkan segera datangi ke posko bencana yang sudah kita dirikan,” imbuhnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT