Tekan Angka Stunting, Pj Bupati Tebo Serahkan Alkes Kepada Posyandu

Pj Bupati H.Aspan menyerahkan Alkes Alat Ukur Dijital, kepada sejumlah Posyandu di Kabupaten Tebo. Foto : sidakpost.id/Lalu. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam upaya untuk menekan angka Stunting di Kabupaten Tebo, Pj Bupati Tebo H.Aspan didampingi Hj.Armayanti Aspan serahkan sejumlah alat kesehatan berupa alat ukur digital kepada beberapa Posyandu.

Penyerahan untuk Kecamatan VII Koto, VII Koto Ilir dan Tebo Ulu. Dimana penyerahan dipusatkan di Desa Dusun Baru, Cermin Alam dan berakhir di Teluk Kuali, Minggu (05/02/2023).

Pj Bupati Tebo H.Aspan menyebutkan bahwa selain pendidikan, kesehatan juga menjadi perhatian utamanya, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan harus benar benar terlaksana di Kabupaten Tebo dan salah satunya adalah dengan menurunnya angka Stunting.

Pemerintah Kabupaten Tebo terus berupaya untuk mengisi kekurangan kekurangan yang ada di bidang kesehatan, salah satunya hari ini diserahkan alat bantu kesehatan berupa alat ukur digital dan diharapkan dapat bermanfaat.

“Saya tegaskan bahwa alat yang diserahkan ini untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh kader Posyandu guna penekanan angka stunting, mengingat tidak semua Posyandu mendapatkan bantuan alkes seperti ini,” terang Aspan.

Lanjut H.Aspan, akan ada evaluasi berlanjut untuk mengetahui sejauh mana perkembangan mengenai Stunting. Apabila hasil evaluasinya bagus, akan diupayakan bantuan lainnya begitupun sebaliknya.

“Untuk memperkuat peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di posyandu, juga disampaikan pemenuhan honor kepada kader posyandu setiap bulannya,” ujarnya. (adl)