Diskusi dan Audiensi Kepala Cabang Jasa Raharja Bersama Tim Samsat Polda Jambi

Diskusi dan audiensi Kepala Cabang Jasa Raharja bersama Tim Samsat Polda Jambi. Foto : sidakpost.id/belam biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Diskusi dan audiensi Kepala Cabang Jasa Raharja bersama Tim Samsat Polda Jambi, Kamis, 2 Februari 2023. Kepala Cabang PT. Jasa Raharja, Donny Koesprayitno didampingi oleh Kepala Unit Operasional dan Humas, Danny Firnando beraudiensi bersama KUPTD Samsat Polda Jambi, Muhammad Ariansyah, dan Kepala Seksi STNK, Kompol Liana Natania di Kantor Bersama Samsat mendiskusikan rencana peningkatan pelayanan di Tahun 2023.

“Jasa Raharja, Polri dan Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Jambi bersinergi di Kantor Bersama Samsat memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat dalam mengurus kelengkapan kendaraan bermotor yang dimilikinya.

“Audiensi Kami di Samsat Polda Jambi mendiskusikan perihal strategi peningkatan pelayanan saat mengurus administrasi surat-surat kendaraan bermotor serta pembayaran pajak dan SWDKLLJ di Kantor Bersama Samsat,” jekas Donny Koesprayitno, Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Jambi.

PT. Jasa Raharja Jambi menjelaskan ada dua hal yang didiskusikan dalam audiensi. Pertama berdiskusi dengan pihak Jajaran Otoritas Dirlantas di Samsat Polda Jambi perihal sistem integrasi data kepemilikan kendaraan. Kedua mendiskusikan upaya strategi di tahun 2022 sebelumnya yakni peningkatan strategi pendapatan Pajak dan SWDKLLJ.

Penjelasan lebih lanjut oleh Donny “Sistem aplikasi Electronic Registrasi Dan Identification (ERI) yang digulirkan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri diketahui dapat mencegah adanya manipulasi data kendaraan bermotor (ranmor), kini kami harapkan dapat segera diterapkan di Polda Jambi, dimulai dari Samsat Polda Jambi kami sebagai pilot project .

Peningkatan pendapatan Pajak dan Sumbangan Wajib kendaraan bermotor menjadi isu dari tahun 2022, ini terkait juga dengan peningkatan kepatuhan masyarakat Jambi dalam sadar membayar pajak kendaraan bermotor.

Jasa Raharja sepakat melakukan pilot project bersama KUPT Polda Jambi dalam rangka meningkatan kepatuhan masyarakat Jambi dalam membayar pajak dan Sumbangan Wajib Kendaraan bermotornya.

“Rencana tahun ini akan dilakukan kerja sama bersama Kelurahan membentuk agen pembayaran Pajak Kendaraan dengan diketuai oleh setiap RT disetiap Kelurahan,” jelas Donny.