Polsek Rimbo Bujang dan JOIN Tebo, Ajak Pedagang Cegah Varian Omicron

Dibaca: 414 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka pencegahan merebaknya virus varian baru omicron, di tengah masyarakat. Kanit Binmas Aipda Sugiyono dan Briptu Nur Rohim bersama penasehat DPD JOIN Tebo beri himbauan kepada masyarakat.

Himbauan menggunakan pengeras suara dilakukan di beberapa titik di pusat pasar tradisional jalan pahlawan dan jalan lingkar pasar Sarinah, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo. Sasaran sosialisasi kepada para pedagang, Sabtu (5/2/2022).

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Cindo Kottama melalui Kanit Binmas Aipda Sugiyono dikonfirmasi menyebutkan, hari ini Petugas dari Polsek Rimbo Bujang bersinergi dengan Insan Pers menggelar siaran himbauan dan bagikan masker kepada para pedagang.

“Kita ingin masyarakat lebih taat prokes untuk antisipasi penyebaran virus varian baru. Tetap rutin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga kebersihan tempat tinggal dan pola hidup bersih. Bagi yang sudah divaksin bisa mengikuti vaksinasi di puskesmas atau di Desa-desa yang ada,”kata Aipda Sugianto.

Sementara itu, penasehat JOIN Tebo juga Amir Said juga menyebutkan, himbauan terkait prokes covid-19, tetap bersinergi dengan TNI-POLRI dan stakeholder yang ada. Seperti menepis berita hoax terkait program vaksinasi dari pemerintah.

“Kami juga sebagai pers tetap berupaya agar berita-berita edukasi terkait vaksin bisa dilaksanakan. Karena tugas media tak lain memberikan edukasi dengan cara informasi yang mendidik terkait program vaksinasi,”katanya. (cr3)

ADVERTISEMENT