Wabup Tebo Buka Sosialisasi, Empat Pilar MPR RI Menambah Wasbang

Dibaca: 118 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH membuka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, bertempat di aula hotel Alya, Kabupaten Tebo, Jumat (05/02/2021). Dengan pemateri anggota DPR RI dapil Jambi, Hasbi Ansyory.

Dalam kesempatan itu, wabup Syahlan menyebutkan, sosialisasi Empat Pilar bertujuan untuk menambah wawasan kebangsaan. Berharap kedepannya akan ada sosialisasi untuk para pejabat dan ASN terkait Empat Pilar.

“Saya berharap semua dapat menghayati dan mengamalkan nilai–nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari–hari,” sebut Syahlan.

Sementara itu, Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, S.IK menuturkan, untuk menjadi negara yang berdaulat seutuhnya dibutuhkan partisipasi semua lapisan, dalam rangka menjaga pilar kebangsaan.

“Negara yang besar dan kuat berasal dari kita semua dengan menjaga empat pilar, karena tanpa ada niat untuk memelihara empat pilar MPR RI maka akan sulit untuk mewujudkan negara yang besar dan kuat,” kata Kapolres.

Selaku pemateri anggota DPR RI, Hasbi Ansyory menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu program dari DPR MPR RI terkait tentang pentingnya empat pilar diketahui seluruh warga negara Republik Indonesia.

“Kami selaku anggota DPR MPR RI memiliki tugas mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, karena dilandasi empat pilar tersebut persatuan dan kesatuan negara kita tetap terjaga dengan satu ideologi yang sama yakni Pancasila sebagai dasar negara,” cetus  Hasbi Ansyory. (asa)

ADVERTISEMENT