Rumah Milik Nenek Sulasmi Habis Terbakar di VII Koto Tebo

Dibaca: 945 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Nahas dialami Sulasmi (72) warga Rt 012, Desa Teluk Kayu Putih, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo. Rumah semi permanen miliknya ludes dilalap sijago merah pada Kamis (4/2/2021) malam, sekira pukul 19.30 WIB.

Kebakaran menghanguskan segala isi rumah, termasuk satu sepeda motor. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.

“Iya benar rumah sayo terbakar, kejadian itu tidak disangka-sangka, sesudah sholat Maghrib sayo duduk di teras rumah, setelah itu ada mendengar seperti suara angin dari dalam rumah. Ketika saya masuk ke dalam rumah, melihat ada api membakar rumah bagian kamar sayo,” katanya, Jumat (5/2).

“Lantas sayo langsung berteriak minta bantuan dan pertolongan kepada tetangga, namun api cepat membesar membakar rumah beserta isinya, hingga satu buah sepeda motor juga ikut terbakar,” tambahnya.

Terpisah, Kapolsek Vll Koto Iptu Sunardi kepada SIDAKPOST.ID, membenarkan peristiwa kebakaran. Rumah Sulasmi Warga Desa Teluk Kayu Putih, Kecamatan Vll Koto, Kabupaten Tebo hangus terbakar api. Beruntung dalam peristiwa tidak ada korban jiwa.

“Rumah 5 x 9 meter yang terbuat dari kayu beserta barang berharga habis dilalap api. Satu sepeda motor Mio soul beserta surat-surat motor juga hangus terbakar. Dugaan sementara api berasal dari Konsleting Listrik. Korban mengalami kerugian meterial mencapi Rp60 juta,” pungkasnya. (nwr)

ADVERTISEMENT