Giliran Nakes Puskesmas Tuo Pasir Mayang Disuntik Vaksin Covid-19

Dibaca: 212 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Proses vaksin Covid-19 dosis pertama bagi tenaga kesehatan di puskesmas Tuo Pasir Mayang, Kecamatan Vll Koto Ilir, Kabupaten Tebo, telah di laksanakan, vaksinasi sebagai salah satu ikhtiar bersama dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona atau covid-19.

Kepala Puskesmas Tuo Pasir Mayang dr Yesanopa Sianturi mengatakan tenaga nakes puskesmas telah melaksanakan vaksinasi. Ada 51 yang terdaftar vaksin Covid-19 proses vaksinasi berjalan aman dan lancar.

“Vaksinasi dibagi dalam tiga sesi dan tiap sesi diikuti 20 tenaga nakes, setelah 30 menit disuntik vaksinasi, tidak ada satu pun tenaga nakes dan medis yang merasakan efek negatif. Untuk vaksinasi dosis ke dua akan di berikan setelah 14 hari kedepan,”ujar dr Yesa, Jum’at (5/02/2021).

Semenyara Irwan Sabki, tenaga nakes Puskesmas Tuo Pasir Mayang, juga mengatakan, suntik vaksinasi rasanya seperti mendapatkan suntikan biasa, setelah disuntik dirinya merasa biasa-biasa saja tidak ada gejala apapun pada dirinya.

“Setelah di vaksinasi, rasa nya tenag dan merasa percaya diri bisa terhindar dari penyebaran virus corona, dengan diberikannya vaksinasi ini, bisa memutus mata rantai covid-19,” tutur Irwan Sabki. (nwr)

ADVERTISEMENT