Babinsa Teguh Koramil 416-07, Ajak Aparat Desa Jadi Contoh Prokes

Dibaca: 89 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kepala Desa dan para perangkatnya bisa menjadi contoh bagi masyarakat terkait hal penerapan protokol kesehatan covid-19. Dengan itu, bisa memutus mata rantai penyebaran wabah corona. Karena pandemi belum sirna hingga sekarang.

Himbuan itu, disampaikan oleh Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang, Kodim 0416/Bungo Tebo Koptu Teguh Nugroho saat komunikasi sosial dengan sejumlah perangkat desa dan lintas sektoral yang dilaksanakan di kantor Desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu, Jumat (5/02/2021).

“Mengingat tingkat kesadaran masyarakat terkait pemakaian masker di luar rumah sangat rendah dan terkesan sebagian warga beranggapan bahwa ancaman Virus Corona sudah tidak ada. Untuk itu diperlukan kepeloporan aparat desa menjadi contoh penerapan prokes,” tuturnya.

Dikatakan, babinsa selalu bersinergi dengan semua komponen, untuk terus menghimbau dan mensosialisasikan kepada warga terkait prokes covid-19.

“Mari tetap pakai masker duluar rumah, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman, hindari kerumunan orang dan pola hidup bersih serta sehat, “imbau Babinsa.

Sementara itu, Kades Sidorukun Misran sangat berterima kasih kepada Babinsa dan lintas sektoral lainnya, yang aktif berkoordinasi dengan pemdes Sidorukun terkait Virus Corona dan lainnya.

“Selain aktif memberikan himbauan ke warga kami terkit prokes covid-19, kami juga berterima kasih karena Babinsa kita ini, aktif monitoring kamtibmas di desa Sidorukun Rimbo Ulu,”tutup Misran. (asa)

ADVERTISEMENT