Warga Tionghoa di Bungo Rayakan Tahun Baru Imlek

Dibaca: 235 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam Perayaan Cap Go Meh, pada Imlek 2570 tahun 2019, warga tionghoa, yang ada di Muara Bungo, Jambi, berdatangan ke Vihara Padma Kirti, di Kecamatan Bungo Dani, untuk melaksanakan ritual untuk mengucapkan doa.

Ketua pengurus Vihara Padmakirti, Romo liching ( Zainal Tamrin ) mengucapkan Selamat tahun baru imlek ke 2570 tahun 2019, dengan tema ” Tahun menjaga Kebhinekaan, dan Imlek memperkuat keberagaman antar sesama.

“Sebelumnya, secara pribadi dan keluarga saya mengucapkan ” Gong Xi Fa Cai ” tahun 2019, dengan melaksanakan ritual dan mengucapkan doa syukur kepada Tuhan YME ,” ucap Romo Zainal.

Dikatakan Romo Zainal, berdasarkan Astrologi China yang pada kalender lunar China, Tahun Baru Imlek 2019 yang dikenal sebagai Tahun Babi Tanah.

“Shio babi tanah menurut kepercayaan, melambangkan unsur tanah (Bumi) menjanjikan keberuntungan dan berkat bagi semua tanda zodiak Cina dan membawa rejeki serta hidup damai, rukun dan sejahtera,” ungkapnya.

Selain itu, dalam proses pelaksanaan ibadah sembahyang, Pihak TNI dan POLRI di siagakan di sekitaran Vihara Padma Kirti, dalam memberi kenyamanan selama pelaksanaan ibadah. (jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT