Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang Bantu Petani Buat Saluran Irigasi Sawah

Dibaca: 125 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang, Serka Ricky bersama Petani di Desa Cermin Alam, Kecamatan VII Koto Ilir, Tebo gotong royong dalam pembuatan parit saluran irigasi persawahan, Selasa (5/022019).

Babinsa Serka Ricky mengatakan, Petani bersama Babinsa selama beberapa hari terakhir bergotong-royong memperbaiki saluran irigasi sepanjang 300 Meter di Desa Cermin Alam.

Saluran irigasi itu, katanya, bermanfaat untuk pengairan lahan pertanian seluas sekitar 60 hektar milik Poktan yang ada di Desa Cermin Alam.

Lebih lanjut, Serka Ricky mengatakan, Ia sengaja melaksanakan erja bakti ini, untuk meringankan beban masyarakat dan membangkit kembali budaya gotong royong di tengah masyarakat di wilayah binaan.

“Bila saluran irigasi pengairan sudah bagus maka air sawah petani akan bisa lebih lancar dan para petani bisa lebih mudah untuk mengairi sawah mereka,” ungkapnya.

Terpisah, Danramil 416-04/Pulau Temiang, Kapten Inf A.Dalimunte mengatakan, gotong royong Babinsa bersama warga di Desa Cermin Alam, sudah menjadi kegiatan rutin dilakukan dan harapannya hubungan Babinsa dan warga dapat terjalin dengan baik.

“Kegiatan seperti ini, memang sudah menjadi agenda rutin Babinsa dibsetiap wilayah binaan, dengan seperti itu, Babinsa akan lebih mudah membangun komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat,”tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT






Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*