Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan, Gelar Komsos dan Upsus di Wilayah Binaan

Dibaca: 210 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Selain Konunikasi Sosial (komsos) denga. masyaramat di wilayah binaan, Babinsa Desa Sungai Telang, Serda Sugeng, dari Koramil 415-01/Rantau Pandan, ikut melaksana upaya khusus (upsus), membersihkan saluran irigasi di area persawahan warga, Selasa (5/02).

“Komsos ini bertujuan, memastikan kondisi dan keadaan kemanan di tengah masyarakat sekitar. Semua itu, kita lakukan dengan perangkat dusun yang ada. Dengan seperti ini, semua masalah akan bisa diketahui,”ungkap Serda Sugeng.

Tak hanya itu, untuk membangkit semangat dan kepedulian kepada saluran irigasi persawahan, Ia juga melaksanakan pembersihan saluran irigasi yang sudah dipenuhi sampah, tanaman lair dan yang lainnya.

“Kerjasama seperti ini, memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai babinsa, dengan seperti ini, masyarakat akan lebih giat lagi untuk memperhatikan sarana pengairan dan peduli terhadap lingkungan sekitar,” tutupnya.

Sementara itu, Danramil 416-01/Rantau Pandan Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan, memang sudah menjadi tugas dan kewajiban anggota di wilayah binaan masing-masing. Hal itu, berguna memantau sekaligus bentuk kepedulain kepada warga terutama di wilayah binaan.

“Baik itu, Komsos maupun Upsus setiap babinsa sudah melaksanakan dengan baik. Kita ingin keberadaan Babinsa ditengah masyarakat akan lebih dirasakan dan bisa memantau wilayah secara langsung ke masyarakat binaan,” pungkas Danramil. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT