Tim Gabungan Polres Bungo Amankan 2 Operator dan Satu Unit Alat Berat Peti

Terlihat Tim Gabungan Polres Bungo Lakukan Penertiban Peti Alat Berat di Dusun Sungai Telang. Kamis (5/1). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Satu unit alat berat merek Hyundai sekaligus Computer yang digunakan untuk penambangan emas tanpa izin (PETI) berhasil diamankan oleh Tim Gabungan Polres Bungo.

Razia dipimpin langsung oleh Kabag OPS Polres Bungo, AKP Darmawan didampingi oleh Kasat Reskrim, Kasat Shabara serta Kapolsek Rantau Pandan. Penertiban peti alat berat itu dilakukan di Dusun Sungai Telang, Kecamatan Bathin III Ulu, Bungo.

“Setelah tim bergerak ke lokasi berhasil menemukan alat berat excavator dimana digunakan untuk aktivitas peti di sungai batang sebagian dusun Sungai Telang. Tim tiba di lokasi berhasil amankan alat berat dan computer,” ujar AKP Darmawan, Kamis (5/1/2022).

Ia menjelaskan, selain mengamankan alat berat dan satu unit komputernya tim juga mengamankan dua operator alat berat di lokasi penertiban peti alat berat tersebut.

“Kedua operator masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh unit Tipiter Sat Reskrim Polres Bungo. Jadi untuk pemilik alat berat ini masih didalami. Penertiban alat berat ini atas dasar laporan masyarakat terkait ada aktivitas peti alat berat,” tambahnya.

Darmawan juga mengimbau agar kedepan tidak ada lagi aktivitas peti mengunakan alat berat di hulu sungai batang Bungo ini. Karena tindakan yang dilakukan merusak lingkungan dan juga merugikan orang lain.

“Kami polres Bungo terus mengingatkan kepada pemilik alat berat yang digunakan untuk peti dan juga para pekerja berhenti untuk beraktivitas dimana saja lokasinya. Karena tindakan yang dilakukan karena air sungai juga keruh jadi, banyak dirugikan,” tutupnya. (zek)