Ini 12 Travel Penyelenggara Haji dan Umrah Terdaftar di Kemenag Bungo

H. Syamsuri,S.Ag.M.Pd.I Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Bungo. Kamis (5/1/2023). Foto : sidakpost.id/Juliansyah Biro Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kantor Kemenag kabupaten Bungo, menyebutkan jumlah travel penyelenggara perjalanan ibadah Umroh (PPIU) yang resmi dan memiliki izin ada 12 travel.

Hal tersebut, dikatakan oleh Kepala Seksi
Penyelenggara Haji dan Umrah kemenag Bungo, H Syamsuri saat ditemui, Kamis (5/01/2023). Untuk travel di kabupaten Bungo terdaftar dan memilki izin pusat bahkan ada yang tidak aktif.

“Jadi untuk PPIU di Bungo ada 12 travel, dari semua itu dua travel berkantor pusat yang memiliki izin dan ada lima sudah tak aktif lagi. Alhamdulillah semua travel yang terdaftar ini sudah resmi dan memiliki izin,” katanya.

Sebut Syamsuri, informasi disampaikan kepada publik sebagai acuan masyarakat untuk beribadah ke tanah suci Makkah. Selain itu, ini juga untuk menghindari calo yang dapat merugikan para jamaah.

“Sejauh ini belum ada ditemukan oknum travel nakal, akan tetapi selalu mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam memilih travel bila kita hendak pergi umrah,” katanya.

Berikut Ini nama travel umrah dan haji di kantor Kemenag kabupaten Bungo :

1. PT. Multazam Wisata Agung
2. PT. Bymalindo Hajar Aswad Tour & Travel
3. PT. Malika Wisata Utama
4. PT. Lintas Ziarah Sahra (Lizahra)
5. PT. Alfa Kaza Mustika
6. PT. Light Water Tour & Travel
7. PT. Malindo Mekkah Madinah
8. PT. Ramanda Tour & Travel
9. PT. Andalas Jaya Wisata
10. PT. Berlian Mulia Parama
11. PT. Rihlatul Hidayah Wisata
12. PT. Bungo Mas Mega Wisata

Reporter : Juliansyah