Aspan Audiensi dengan Pj Kades Pemekaran Percepat Pembangunan

Bupati Tebo H.Aspan Audiensi Dengan para Pj Kades Pemekaran, guna mempercepat proses Pembangunan. Foto : sidakpost.id/Lalum biro tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pj Bupati Tebo H. Aspan menggelar audiensi kepada 15 Pj Kades Pemekaran yang ada di Kabupaten Tebo, untuk mempercepat proses pembagunan serta penyusunan program strategis lainnya di desa pemekaran, bertempat di Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Tebo, Kamis (05/01/2023).

Tampak hadir Asisten I Sindi dan Plt Kadis PMD Ahmad Malik dan undangan lainnya. Pj Bupati H.Aspan minta agar Pj Kades harus mampu berkoordinasi dengan Para Camat, PMD dan Asisten 1 apabila menemui kendala di desa masing-masing.

” Diharapkan para Pj Kepala Desa Pemekaran yang baru dilantik untuk mempercepat proses pembangunan, serta penyusunan program strategis lainnya di desanya masing masing,” harap Pj Bupati H.Aspan.

Sebut Aspan, bahwa Pj Kades Pemekaran ini berbeda dengan Pj Kades biasa dan Kades Terpilih, karena Pj Kades harus dituntut menyusun program pemerintahan dari nol, dengan latar belakang birokrasi sangat yakin para Pj Kades mampu melakukannya.

“Apabila ada kendala dalam penyusunan program, kepegawaian, aset dan batas wilayah segera koordinasikan dengan camat, PMD dan Asisten. Kalo belum menemui solusi bawa ke provinsi,” pungkas Aspan.

Diketahui, 15 Desa Pemekaran dalam Kabupaten Tebo telah diresmikan oleh Gubernur Jambi H.Al Haris pada 23 Desember 2022 lalu, ke 15 desa ini berada dalam Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo Ulu, Rimbo Ilir, Tengah Ilir dan Tebo Ilir. (adl)